Hot!

Kenapa Makan Sambil Duduk Lesehan Ternyata Lebih Sehat?


Sameeh.net - Seperti yang dikutip dari Vemale.com. Mayoritas masyarakat kini memang lebih memilih untuk makan di ruang makan dengan duduk di meja dan kursi makan. Namun, beberapa di antaranya masih suka untuk makan dengan cara tradisional yakni duduk di atas lantai atau lesehan. Tahukah kamu bahwa ternyata makan dengan duduk lesehan ternyata memiliki efek menyehatkan tubuh? Intip manfaatnya seperti yang telah dilansir oleh indiatimes.com berikut ini yuk Ladies.


1. Manfaat pertama yang kamu dapat saat makan sambil duduk di lantai adalah kamu tak hanya duduk biasa Ladies, kamu secara tak langsung sudah melakukan yoga. Postur duduk yang kamu lakukan akan membantumu merasa lebih tenang dan melemaskan otot tubuh.

2. Saat duduk di lantai, kamu biasanya akan duduk bersila, pose ini amat membantu proses pencernaan Ladies. Saat makan dan piring diletakkan pada lantai, kamu akan sedikit membungkuk saat mengambil makanan dan kembali ke posisi awal untuk mengunyah dan menelan makanan. Gerakan inilah yang akan mengaktifkan otot perut dan meningkatkan sekresi lambung dan membuatnya lebih mudah mencerna makanan.

3. Saat duduk di lantai otot pada beberapa bagian tubuh akan berkurang rasa sakitnya. Ini akan membantu tubuhmu merasa lebih fleksibel dan sehat.

4. Posisi duduk di lantai ternyata akan membantumu merasa cepat kenyang Ladies. Makan dengan lesehan akan membuatmu makan lebih lambat dibandingkan saat duduk di meja. Ini akan memberikan waktu untuk perut dan otak untuk mengirimkan sinyal kenyang dan mencegahmu untuk makan berlebihan.

5. Makan sambil lesehan ternyata juga bermanfaat untuk memperbaiki postur tubuh. Saat duduk di lantai secara otomatis posturmu akan dikoreksi Ladies, punggung akan lebih tegak dan ini akan mengatasi rasa sakit pada persendian karena postur tubuh yang buruk.

6. Makan di lantai juga akan membantu sirkulasi darah lebih lancar dan menguatkan jantung. Saat lesehan jantung akan mendapat manfaat sirkulasi darah yang lebih mudah dipompa melalui jantung.

Itu tadi adalah beberapa manfaat untuk makan sambil lesehan Ladies. Segera budayakan kembali untuk merasakan manfaat sehatnya bagi tubuh yuk. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba!