Hot!

Perlukah Olahraga Setiap Hari?


Sameeh.net - Jangan paksakan diri berolahraga diri setiap hari karena ingin cepat turun berat badan. Sebab, tubuh sendiri butuh waktu untuk istirahat. Lagipula, olahraga yang benar dilakukan sebanyak lima kali dalam seminggu.

"Lakukanlah olahraga selama 1 jam setiap harinya. Dalam seminggu, maksimal lakukan sebanyak lima kali. Itu saja cukup kalau memang berniat untuk menurunkan berat badan," kata Pakar Diet dan Fitnes sekaligus Founder & CEO of Dunia Fitness, Denny Santoso menjelaskan saat berbincang dengan Health-Liputan6.com, pada Kamis (12/11/2015)

Menurut pemilik Dunia Fitness ini menjelaskan, butuh waktu 1 sampai 2 hari untuk masing-masing individu beristirahat selama seminggu. Dan, ingat, tidak perlu dipaksakan sampai harus melakukan olahraga setiap hari, karena tubuh butuh istirahat juga.

Selain itu, tambah Denny, olahraga terbaik untuk menurunkan berat badan adalah angkat beban dan cardio yang digabungkan. Tidak hanya melakukan angkat beban saja tanpa kardio,atau sebaliknya.

Dijelaskan Denny, latihan setiap orang akan berbeda tergantung dari kadar lemak yang ada di tubuh masing-masing. Bagi pemilik lemak 25 persen akan melakukan latihan yang berbeda dari orang yang memiliki kadar lemak sebesar 35 dan 45 persen.

Makin tinggi kadar lemak, maka waktu untuk melakukan kardio juga makin lama. Misalnya, pemilik lemak 25 persen, butuh waktu 45 menit untuk latihan beban, dan 15 menit latihan kardio. (Liputan6.com)