Hot!

Ternyata Neraka Itu Mahal


Sameeh.net - Tahukah anda untuk meraih neraka itu lebih membutuhkan modal Harta yang besar πŸ’°πŸ’°πŸ’°
dibanding meraih surga, bahkan terkadang meraih surga tanpa modal harta namun butuh Ilmu untuk dapat mempergunakan kekuatan yg diberikan Allah secara maksimal dengan hidayah taufiq dari Allah Subhanahu wa Ta'ala, yakni Fitrah, Akal Fikiran dan Hawa Nafsu

Mari kita baca, perhatikan
dan renungkan :

1. Untuk meraih Neraka kita membutuhkan Harta Kekayaan agar sombong, ujub, membanggakan dan merendahkan manusia dihadapan teman2🏑🏫🚘
Sedang untuk meraih surga cukup qonaah dan tawadhu.

2. Agar Riya kita butuh penampilan yg keren, butuh modal harta yg banyak untuk publikasi amal2 kita melalui media sosial , πŸ“·πŸ“ΉπŸ“ΊπŸ“»πŸ“žπŸ“±πŸ’»
Sedangkan untuk meraih Surga dengan I'ttiba' dan Ikhlas hanya mengharapkan Wajah Allah, tanpa harus butuh modal harta yg banyak kecuali Ilmu 
(Al Qur'an,  Al Hadits dan Atsar)

3.Berzina dengan nikmat kita butuh modal harta yg besar, untuk komunikasi, sewa hotel, uang nutup mulut dll πŸ‘ŸπŸ‘šπŸ‘”πŸ‘—πŸ’πŸ’‹
Sedangkan Nikah sesuai Sunnah cukup mahar..

4. Riba membutuhkan modal harta yg berlipat lipat,  tanah atau lainnya, tenaga kerja keras, buat balikin riba yg memberi riba juga butuh modal πŸ’΄πŸ’΅πŸ’·πŸ’·πŸ’³πŸ’ΈπŸ’°
Sedang usaha yg diridhoi, dengan tolong menolong yaitu pinjaman tanpa syarat diawal tambahan atau kerjasama, kongsi dimana ketika usaha kita rugi ditanggung bersama sesuai porsi modal yang ditempatkan dan bila usahanya untung dibagi sesuai nisbah yang diperjanjikan, ndak perlu ada riba disana, ya nggak..

5. Miras / Rokok / Narkoba butuh modal harta yg banyak buat beli 🍺🍻🍷🎀🎢, sementara bila ditinggalkan nggak perlu butuh modal, justru dapat manfaat kesehatan secara lahir dan utamanya dapat ampunan dosa dan ditambah lagi pahala dari Allah bila meninggalkannya karena Allah.

6. Membunuh butuh modal sewa pembunuh, keberanian, alat membunuh, rencana, menutupi jejak..πŸ”«πŸ’£πŸ’ŠπŸ”ͺπŸ’‰
Belum bayar pengacara kalo ketangkep..
Sementara bila tidak melakukan dan cukup sabar dan memaafkan akan mendapatkan keutamaan dari Allah, sebagai salah satu karakter hamba Allah yg bertaqwa..

Subhanallah untuk meraih surga cuma butuh 2 modal..
SABAR DAN SYUKUR....

Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-bangga tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; 
kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada adzab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu 
( al-Hadid [57]: 20).

Tahukah anda kebanyakan penduduk surga itu org miskin..

“Saya pernah berdiri di pintu surga, ternyata umumnya orang yang memasukinya adalah orang miskin. Sementara orang kaya tertahan dulu (masuk surga). Hanya saja, penduduk neraka sudah dimasukkan ke dalam neraka.” (HR. Ahmad, Bukhari, dan Muslim)

Dimana orang kaya yg beriman ?  
Mereka masih tertahan, karena lamanya perhitungan harta2 mereka... selisih sekian lama dibanding orang miskin yg beriman

Sssttt, jangan lihat kanan kiri depan belakang 
atas bawah,  hayya bina !!!

kita berdoa kpd Allah agar dimudahkan menuju Jannah , aamiin..
dan dilindungi dari godaan Syaithan yg terkutuk yg selalu membawa atau mengajak kpd maksiat kpd Allah...seperti :
1. Berlaku Sombong
2. Riya, Ujub.
3. Suka Berzina, buka aurat dan kla sudah menikah mudah sekali untuk
minta cerai dengan alasan yg nggak Syar'i,  atau alasan yg dibuat buat dan bila itu terjadi adalah keberhasilan Setan yg paling tinggi dari tentara nya Iblis. 
4.Melakukan Riba ( sampai dengan saat ini masih suka berbank konvensional walaupun sudah ada bank syariah dengan berbagai alasan walupun sudah diingatkan).
5. Masih bangga minum minuman keras,  merokok didepan umum,Nyanyi atau main musik atau senang mendengarkan nyanyian dan musik.

staghfirullah, tobat....

Alhamdulillah hari ini kita dapat pelajaran tenyata : Neraka itu Mahal, butuh tenaga yg kuat, sehat, sarana dan prasarana serta butuh harta yg banyak ditambah lagi hilang rasa malu kita ditengah umat karena melakukan dosa maksiat yg kita anggap biasa saja dan gembira lagi dalam melakukannya tanpa beban dan tanpa ada rasa takut akan azab Allah.

Sementara untuk menuju Surga adalah 
- Melaksanakan perintah diberi keringan oleh Allah dengan melakukan amal sesuai kemampuan.

- Meninggalkan larangan artinya tidak perlu melakukan amal,  tanpa perlu mengeluarkan biaya, tidak butuh tenaga, tidak butuh biaya, tidak butuh kesehatan..

bahkan Sakitnya seorang muslim/beriman kpd Allah adalah nikmat dari Allah, dengan Sabar dapat menghapus dosa yg telah lalu artinya dalam kondisi sakitpun Allah masih sayang pada hambanya.
Allahu Akbar...

dan ternyata Menuju Surga itu Mudah, ringan, tidak perlu butuh biaya besar,  Allahu Akbar 3x.

Semoga pencerahan ini dapat memberikan secercah harapan untuk kita segera kembali kejalan Allah, tidak ada kata terlambat, tidak ada dosa yg tidak diampuni oleh Allah kecuali Syirik dan itupun kla  tidak sempat bertobat sampai ajal menjemput, namun sebelum ajal menjemput beliau bertobat akan diampuni oleh Allah,  artinya dosa Syirikpun  diampuni oleh Allah,

..Allahu Akbar 3x

Hayya bina !!!

Sisa umur kita, yuuk kita pergunakan untuk :
Beramal dengan niat Ibadah kpd Allah sesuai yang diperintahkan oleh Allah dan yg telah dicontohkan oleh Rasulullah dan para Sahabatnya, ..
dan 
Meninggalkan semua larangan Allah dan RasulNya sekecil apapun..
dan 
Semoga kita tetap Isiqomah dalam Islam,  dalam Iman dan kita dapat mencapai drajat Ihsan selanjutnya tak henti hentinya untuk terus belajar Islam,  utamanya adalah Al Qur'an,  Al Hadits dan Atsar dan  ketika dipanggil Allah dalam husnul khotimah, aamiin.
Akhirnya yg utama adalah di akhirat kelak ditempatan oleh Allah dengan Rahmat dan kasih sayangnya di Jannah, aamiin.

Alhamdulilah,  di Hari Jum'at yg penuh barakah ini kita kembali diingatkan ternyata mudah dan ringan menuju Jannah dan Mahalnya menuju Neraka..

Akhirnya tetap dan semoga terus Istiqomah untuk tetap mengingatkan pada diri pribadi, dan Ikhwafillah
kepada jalan Allah, dengan mengamalkan, terus mendakwahkannya ...
dan yg setiap akhir tulisan 
selalu mengajak agar segera mengucapkan dengan lisan dan mengamalkannya dengan perbuatan yakni :

"STBK - AKBS - IHBTR"

*AMDK Al JAMBI - BNIS*