Hot!

Kampus Ini Haramkan Mahasiswanya Pacaran


Sameeh.net -Untuk beberapa kampus tidak mempermasalahkan jika mendapati mahasiswanya berpacaran di kampus. Namun bagi kampus satu ini, mereka punya peraturan berbeda.

Alih-alih menyambut “Hari Single” dan demi menjauhkan pertunjukan “mesra” di lingkungan kampus, sebuah universitas di Jilin, China, mengeluarkan peraturan unik dan khusus yang ditujukan bagi mahasiswanya yang sudah memiliki pasangan di kampus yang sama.

Seperti dilansir dari situs Shanghaiist pada Minggu (8/11) kemarin, peraturan ini baru diterima warga kampus pada 3 November 2015 melalui situs web kampus mereka.

Sontak, kabar ini membuat mahasiswa di Jilin University of Architecture terkejut, karena mereka jadi nggak bisa bebas berbagi kasih dengan pasangan di kampus tercinta.

Padahal, bagi warga China, terlebih yang sudah berpasangan, resmi atau pacaran. Kadang menyuapi pacar atau memegang tangan dan memeluk adalah suatu bentuk perhatian dan lumrah
dilakukan.

Meski begitu, dengan adanya larangan tersebut, beberapa mahasiswa langsung merespon aturan ketat yang telah dikeluarkan kampusnya tersebut. “Gue bisa menerima aturan ini dan nggak akan melanggarnya,” kata salah seorang mahasiswi melaporkan aturan main kampusnya. “Secara gue nggak punya cowok juga,” katanya.

Tapi beneran sih, dari laporan beberpaa mahasiswa lain, menyambut hari single itu, kampus mereka, terutama di bagian cafeteria nggak kelihatan ada pasangan yang slaing suap-suapan atau memeluk pasangannya. (Tribbunnews.com)