Hot!

Hanya Bermodalkan 'Molotov', Pemuda Pelestina Gentarkan Zionis Israel


Sameeh.net - Para pemuda Palestina pada Sabtu (28/11) melakukan sejumlah serangan dengan puluhan molotov dan salah satunya dengan bom, pada pos-pos militer, kendaraan Zionis dan stasiun bahan bakar Zionis di berbagai penjuru Tepi Barat dan al-Quds.

Dalam salah satu serangan, seperti dinyatakan radio Zionis, orang-orang Palestina dari Isawiyah di timur al-Quds melempar bom pada stasiun bahan bakar di jalan menuju permukiman Yahudi Ma’aleh Adomom. Pasukan kepolisian Zionis segera menuju lokasi dan melakukan investigasi.

Sebelumnya para pemuda Palestina menyerang kendaraan pemukim Yahudi di utara permukiman Yahudi Opera dekat Ramallah dengan dua buh bom molotov. Radio militer Zionis menyatakan, serangan ini tidak menimbulkan morban jiwa di kalangan pemukim Yahudi.

Sumber-sumber lokal juga mengatakan para pemuda menyerang menara militer yang berdiri di gerbang kamp pengungsi Arub di Hebron, dengan 20 bom molotov. Serangan ini dibalas pasukan penjajah Zionis dengan melancarkan tembakan ke arah para pemuda.

Sebelumnya puluhan warga Palestina terluka tembak timah panas, peluru karet dan gas air mata dalam berbagai konfrontasi yang meletus dengan pasukan penjajah Zionis, Sabtu (28/11) di sejumlah kota Tepi Barat.

Sejak awal Oktober 2015, di wilayah Palestina meletus serangkaian konfrontasi antara para pemuda Palestina dengan paasukan penjajah Zionis. Ketegangan ini meletus dan bermula akibat tindakan para ekstrimin Zionis yang terus melakukan penyerbuan ke area masjid al-Aqsha di bawah penjagaan pasukan keamanan Zionis. (asw/infopalestina.com)