Hot!

7 Cara Ini Jadikan Anda Hacker Profesioanl


Sameeh.net - Mungkin anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang tertarik untuk mempelajari cara menjadi hacker. Mungkin ada banyak motivasi yang tumbuh dalam diri anda yang mendorong anda untuk mengetahui dan mencari cara bagaimana cara menjadi hacker

Hidup adalah sebuah pilihan, tergantung dari setiap kita untuk memilih yang positif atau negatif. Kita boleh belajar tentang apapun yang ada di dunia ini, asalkan ilmu yang sudah kita pelajari tentang apapun itu dapat berdampak positif bagi diri sendiri dan orang lain.

Cara menjadi hacker

1. Gunakan UNIX. UNIX adalah sistem operasi “Open Source” yang digunakan oleh internet. Jika anda ingin menjadi Hacker di Internet, maka saya rasa wajib bagi anda untuk mempelajar sistem Operasi UNIX. Mungkin bagi anda yang baru saja masuk ke dunia Komputer masih tertanam bahwa Komputer itu ya Windows, padahal Windows adalah sebuah sistem Operasi, tepatnya adalah salah satu dari sekian banyak Sistem Operasi Komputer. Kenapa perlu belajar menggunakan UNIX? Karena memang UNIX-lah sistem operasi yang umum digunakan oleh para Hacker. Selain ( Gratis / Open Source ) UNIX juga memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan sistem operasi lain untuk mendukung aktivitas Hacking.

2. Belajar HTML ( HyperText Mark-Up Language ). Sebelum anda mampu membuat Program, mungkin ada baiknya kalian mempelajari HTML terlebih dahulu. HTML adalah bahasa yang digunakan untuk membangun Tampilan Website. Tulisan, Gambar, dan semua tampilan yang ada di Website diatur oleh HTML. Mempelajari HTML merupakan langkah awal yang bagus untuk lebih dalam lagi mempelajari dunia Hacking.

3. Belajar Bahasa Pemrograman. Bahasa pemrograman adalah bahasa yang digunakan untuk menulis Program. Untuk menjadi Hacker anda tentu perlu mempelajari beberapa Bahasa pemrograman yang akan membuat anda mampu menulis program anda sendiri untuk mendukung Aktivitas hacking Anda. Bahasa pemrograman yang perlu anda pelajari antara lain adalah Python dan selanjutnya mungkin anda juga perlu mempelajari Bahasa C.

4. Mulailah berfikir Kreatif. Kenapa harus kreatif? Karena Hacker adalah orang yang sangat Kreatif. Mereka adalah orang yang kreatif dalam mencari celah pada sebuah sistem keamanan. Yang perlu anda ingat adalah “Tidak ada satu pun sistem komputer yang benar – benar aman”. Jadi berfikir kreatif adalah wajib bagi anda yang ingin menjadi hacker.

5. Suka Memecahkan Masalah. Jika anda ingin menjadi Hacker, berfikir Kreatif saja belum cukup karena selain itu anda perlu menjadi orang yang Suka Memecahkan Masalah. Nanti, ketika anda mulai mempelajari ilmu Hacking tentunya anda akan menemui banyak sekali masalah baru yang tidak terduga. Karena kasus dalam dunia nyata biasanya akan sedikit atau mungkin banyak berbeda dengan kasus yang dibahas pada Tutorial Hacking yang anda baca.

6. Bergabunglah Pada Sebuah Forum Hacking. Mengapa kita harus bergabung sebuah Forum Hacking? Karena dengan bergabung pada sebuah Forum Hacking anda dapat mempelajari banyak sekali Hal akan membangun skill, pengetahuan, dan pemahaman anda mengenai dunia Hacking. Carilah Forum Hacker yang bagus untuk anda dapat belajar banyak Hal disitu, saling berbagi pendapat dengan orang lain dapat membantu anda untuk menjadi semakin baik.

7. Jangan pernah Menyerah. Ketika anda mulai mempelajari dunia Hacking mungkin ada saat dimana anda putus asa dalam mempelajari sesuatu. Ingat, bukan seperti itu seorang Hacker bekerja. Seorang hacker itu tidak akan pernah menyerah dalam menyelesaikan setiap masalah yang di Hadapinya, mereka selalu kreatif dalam mencari celah yang bisa mereka lewati untuk mereka bisa masuk dalam sistem keamanan Komputer.