Hot!

Benarkah Wanita Fitnah Terbesar Bagi Lelaki?


Oleh: Dhini Ayu

Sameeh.net - Sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah wanita sholehah,disamping itu wanita adalah fitnah terbesar bagi kaum pria.
Benarkaahhhh?

Selain merupakan perhiasan dunia,wanita juga mnjadi ftnah ato godaan trbesar bagi kaum laki-laki..Mengapa?
Banyak sekali alasannya..
Mari kita simak uraian dibawah ini.

Allah menciptakan hamparan dunia begitu indah lengkap dengan keragaman isinya, menganugerahkan kpda manusia berbagai kekayaan penuh pesona. Anak, istri, harta, tahta, dan dunia seisinya begitu menyejukkan mata,sebagaimana firman Allah dalam QS.ali imran:14.

Ayat diatas menjelaskan mencintai wanita dan dunia adalah fitrah manusia. Seorang laki-laki tidak dilarang mencintai wanita selama aplikasi cintanya tidak melanggar syariat islam. Seorang manusia pun tidak dilarang mencintai dunia nya selama kecintaannya tidak menjerumuskannya kepada kemaksiatan.
Namun sadarkah kita? Jika dibalik keindahan itu semua adalah fitnah atau ujian untuk manusia.

Diantara pesan yang bisa kita petik dari ayat diatas bahwa wanita, dunia, dan seisinya adalah fitnah bagi manusia, akan tetapi dari ftnah-fitnah tersebut yang paling besar dan dahsyat adalah ftnah wanita.

Bnyak fakta membuktikan, meskipun wanita diciptakan dengan akal yang lemah tapi betapa bnyak pria kuat gagah perkasa dibuat lemah terhadapya. Meskipun wanita diciptakan dngan keterbatasan tapi betapa banyak penguasa jatuh tersungkur kedalam jeratannya. Tidak sedikit juga para pejabat negara kita korupsi demi mmenuhi kebutuhan materi istri trcinta. Betapa bnyak orang waras gila karena wanitanya, sering juga kita jumpai seorang laki-laki  rela bunuh diri karena wanita, bahkan yang lebih parah lagi berapa orang mukmin yang mendadak murtad gara-gara wanita. Pantaslah jika Rasullullah menyebut wanita adalah fitnah yang luar biasa.

Bahaya fitnah wanita bukan hanya skdar teori untuk diketahui, tapi hendaknya para laki-laki bisa mengambil langkah untuk menghindari dan antisipasi.
Sabar dan takwa kpda Allah serta menjaga hak-hak-Nya itulah cara untuk membebaskan diri dari fitnah ini, dengan bekal takwa seorang laki-laki mampu menahan pandangannya, menahan hasrat jiwanya yang bergelora. Dengan takwa pula lah Allah akan memberikan penjagaan-Nya kepada hamba-Nya.

Allah telah membuktikan penjagaannya terhadap hamba-Nya lewat Yusuf.
Yang bisa menahan fitnah dari zulaikha, hampir tidak ada laki-laki saat ini yang mampu menahan ftnah wanita seperti Yusuf.

Jadi hendaklah setiap wanita berusaha menjaga diri dengan menutup aurat, dengan mengetahui adab-adab bergaul dengan lawan jenis yang bukan mahromnya sesuai syariat islam, dan menyempurnakan agama yang kita(wanita) pelajari ini. Jangan sampai kita (wanita) menyebabkan para lelaki berpaling  dari Allah dan bermaksiat kepada-Nya.