Hot!

11 Fakta Kebohongan Setelah Jokowi Jadi Presiden


Sameeh.net - Rakyat Indonesia akhirnya mulai menyadari betapa tidak jujurnya pemimpin negeri ini. Janji-janji ketika berkampanye ternyata hanya keluar dari mulut tanpa ada realisasi di lapangan. Inilah 11 fakta kebohongan setelah jokowi jadi presiden.

Dikutip dari sebuah tulisan di akun Facebook milik Faizal Muhammad. Ada 11 fakta kebohongan janji-janji kampanye jokowi setelah dilantik jadi presiden.

1. Kabinet Ramping


Jika Terpilih Jadi Presiden Jokowi Akan Bentuk Kabinet Ramping

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan mulai merumuskan kabinet yang akan dibentuk calon presiden Joko Widodo bila terpilih pada Pemilu 2014. Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan kabinet gotong royong pada pemerintahan Jokowi akan dirumuskan. "Prinsipnya kabinet kerjasama parpol kecil, ramping," kata Tjahjo dalam keterangannya, Senin (21/4/2014).

Tapi Faktanya?

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden terpilih, Joko Widodo, menyatakan kabinetnya akan terdiri dari 34 kementerian. Jumlah itu sama dengan kementerian dalam kabinet pemerintahan Presiden Susilo Yudhoyono. "Guna terciptanya pemerintahan yang bekerja dan pemerintahan yang hadir di tengah rakyat maka kami menggunakan 34 kementerian," kata Jokowi, panggilan akrab Joko Widodo, di Rumah Transisi, Jalan Situbondo, Nomor 10, Jakarta, Senin sore, 15 September 2014.

2. Akan Melanjutkan Program Mobil Murah


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Joko Widodo menyarankan pemerintah pusat mendukung pemerintah daerah untuk mengurangi kemacetan, serta memperbaiki kualitas udara dari polisi. "Caranya, bukan malah menambah jumlah kendaraan, tetapi menyediakan transportasi publik yang murah, aman, nyaman. Makanya kan kemarin saya bilang mobil murah itu ndak benar," ujar Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Selasa (24/9). http://www.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/13/09/24/mtmxpd-jokowi-mobil-murah-ndak-benar

Kebijakan ini sangat luar biasa karena dianggap bisa menurunkan pertumbuhan kendaraan di jalanan. Masyarakat gak boleh beli mobil murah, harus dimahalin biar banyak gak sanggup beli mobil. Dengan begitu jalanan gak macet lagi gan. Dan Syukurlah kebijakan ini berjalan dengan semestinya dengan adanya program yg mendukung.

LOH KOK MALAH BUKAN KEMBANGKAN MOBIL ESEMKA ??
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah berencana melanjutkan proyek Low Cost Green Car (LCGC) atau yang akrab disebut mobil murah. Menurut Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla atau yang akrab dipanggil JK, mobil-mobil murah itu tidak harus dijual di Indonesia, karena tujuannya adalah merebut pasar Asean.

JK mengatakan, Thailand sudah mulai membangun infrastruktur pembuatan mobil murah. Dengan kesepakatan masyarakat Asean yang mulai berlaku tahun depan, bukan tidak mungkin pasar Indonesia diserbu oleh produk Thailand itu pada tahun depan.

"Kalau kita tidak memproduksi di sini, maka orang beli dari Thailand dengan (pajak) nol persen, itu masalahnya. Lebih baik kita merebut pasar daripada kita dimasuki pasar," kata JK, kepada wartawan di kantor Wakil Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (12/11/2014).


Yang lebih HEBAT LAGI malah lakukan KKN dengan menunjuk Perusahaan PT Adiperkasa Citra Lestari
milik HendropriyonoSalah satu Tim suksesnya serta WATIMPRES nya sekarang



Lebih menyedihkan lagi, banyak Anak bangsa yang memiliki ide ide briliant justru di Abaikan


3. Jokowi Jamin Jaksa Agung Bukan Dari Politikus Partai


TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo dipastikan tak akan memilih calon Jaksa Agung dari partai politik. Kandidat Jaksa Agung yang akan dipilih Jokowi berasal dari kalangan profesional internal atau eksternal Kejaksaan Agung. (Baca: DijagokanJadi Jaksa Agung, Ini Kata Andhi Nirwanto)

"Pilihan itu adalah keinginan Presiden menjaga supaya Jaksa Agung tidak terpengaruh oleh kepentingan-kepentingan politik," kata Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto di Jakarta, Rabu, 29 Oktober 2014.  http://www.tempo.co/read/news/2014/10/30/063618172/Jokowi-Jamin-Jaksa-Agung-Bukan-Politikus-Partai

TAPI BUKTINYA ???
TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan Presiden Joko Widodo telah memilih politikus Partai NasDem, H.M. Prasetyo, untuk menjadi Jaksa Agung. Keputusan tersebut diambil Presiden Joko Widodo pagi tadi. "Benar, Jaksa Agung Prasetyo. Tadi pagi (keputusannya)," kata Andi kepada Tempo di Jakarta, Kamis, 20 November 2014.

Andi mengatakan keputusan presiden (keppres) telah disiapkan mengenai pengangkatan Prasetyo sebagai Jaksa Agung untuk mengganti Basrief Arief. "Keppresnya sudah keluar, nomornya nanti saja setelah dilantik," katanya.

4. Jokowi Nilai Perlu Mempersulit Investor Asing Masuk


JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden Joko Widodo menilai perlunya memberikan batasan-batasan agar calon investor asing tidak mudah masuk ke Indonesia. Menurut Jokowi, langkah ini penting dilakukan dalam menghadapi ASEAN Economic Community 2015 nanti.

"Pasar domestik jangan dimasuki dari luar, caranya seperti apa, hal-hal berkaitan dengan perizinan misalnya, daerah harus berikan kecepatan kalau itu investor lokal, domestik, tapi kalau yang dari luar, enggak apa-apa lah sedikit disulit-sulitin," kata Jokowi dalam acara debat capres/cawapres di Hotel Gran Melia, Jakarta, Minggu(15/6/2014)

Tapi Buktinya?

Liputan6.com,Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi salah satu pimpinan negara yang ikut menghadiri KTT APEC di Beijing, China.

Pada saat memberikan presentasi di hadapan peserta APEC CEO Summit 2014, Senin (10/11/2014) menyampaikan sejumlah peluang usaha yang bisa diraih investor dalam proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang akan dilakukan pemerintahannya, mulai dari tol laut, pembangunan pelabuhan, listrik, dan rel listrik. “”Kami menunggu Anda datang ke Indonesia. Kami menunggu Anda untuk berinvestasi di Indonesia,” kata Jokowi yang tampil tanpa menggunakan teks melansir laman Sekretariat Kabinet.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengutip keluhan sejumlah pengusaha terkait investasi di Indonesia, terutama masalah pembebasan lahan dan perijinan.

Presiden meminta para investor kini tidak perlu menkhawatirkan masalah pembebasan lahan jika ingin berinvestasi di Indonesia.

Menurut Presiden, ia punya pengalaman saat menjadi Gubernur DKI Jakarta berhasil membebaskan lahan  dan membuat pembangunan jalan tol di DKI Jakarta terhenti selama beberapa waktu.“Ada 143 keluarga yang tidak menerima harga kompensasinya,” kata Jokowi dalam bahasa Inggris.

Adapun terkait masalah perizinan, Presiden Jokowi juga berjanji akan membantu para investor untuk menanam modal. Ia akan mengupayakan agar urusan perizinan dijamin tak akan lebih dari tiga hari. Seusai melakukan presentasi Presiden Jokowi kemudian diburu oleh para CEO yang ingin berbincang langsung dan berfoto bersama. Selain menyampaikan presentasi di hadapan para pemimpin perusahaan, Presiden pada Senin ini juga dijadwalkan akan menggelar beberapa pertemuan bilateral antara lain dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di KTT APEC. (Nrm


5. Jokowi Sejak Dulu Tidak Setuju BLT dan BLSM


Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tidak setuju dengan kebijakan pemerintah pusat memberikan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebagai kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Jokowi berpendapat, ia lebih senang jika bantuan tersebut diberikan dalam bentuk usaha produktif, seperti usaha kecil dan rumah tangga yang produktif.

"Dari dulu saya enggak setuju BLT, yang BLSM ini juga, semuanya," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Senin (17/6).

TAPI BUKTINYA ???
program KARTU INDONESIA PINTAR, KARTU INDONESIA SEHAT, itu bagi bagi uang Rp. 400.000 /keluarga apa bedanya ??


6. Jika Jokowi Jadi Presiden Pastikan Tidak Ada Kabinet Bagi-bagi Kursi Menteri


REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo mengatakan, ia tak mau mempraktekan politik transaksional jika terpilih menjadi presiden. Jokowi, panggilan akrabnya mengatakan, tak akan ada lagi istilah bagi-bagi kursi.
"Yang namanya negara besar harus dibangun bersama-sama. Tapi tidak dengan cara-cara nego kursi menteri," kata Jokowi, Senin (31/3).

TAPI BUKTINYA ???
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) berharap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap akan berada di Koalisi Indonesia Hebat (KIH), pascasidang paripurna pemilihan pimpinan MPR. "Iya, Insya Allah (koalisi) permanen," ujarnya di Balai Kota, Rabu (8/10).

Jokowi melanjutkan, jika telah berkoalisi secara permanen maka PPP otomatis akan mendapat jatah kursi menteri. Meski demikian, ia enggan menyebut berapa kursi yang disiapkan untuk partai berlambang ka'bah tersebut. "Kalau sudah gabung ya tentu saja iya (dapat menteri). Tapi semua masih proses," kata presiden terpilih yang akan dilantik pada 20 Oktober mendatang tersebut. http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/14/10/08/nd40cb-jokowi-janji-beri-jatah-menteri-untuk-ppp-jika-tetap-di-kih



Beberapa Relawan dan Tim sukses dijadikan KOMISARIS BUMN


Berikut beberapa nama tim sukses dan relawan atau orang dekat Jokowi yang kini menjabat komisarir BUMN.

Cahaya Dwi Rembulan Sinaga, Relawan Jokowi ini ditunjuk menjadi komisaris independen Bank Mandiri dalam rapat umum pemegang saham, awal pekan lalu. Dwi adalah politisi PDI Perjuangan yang gagal melaju menjadi anggota DPR-RI pada pemilu legislatif 2009.

Dwi belum memiliki rekam jejak di dunia perbankan. Sejak 2007 hingga sekarang, Dwi adalah Kepala UPT Multimedia Universitas Trisakti. Dia juga pendiri dan Direktur Utama PT Radio MS TRI 104,2 FM. Alumni magister hukum Trisakti itu juga pernah menjadi konsultan hukum LSM Internasional Internews Indonesia (2002-2004).

Pataniari Siahaan. Dia ditunjuk menjadi komisaris independen BNI dalam rapat umum pemegang saham, pekan lalu. Pataniari adalah politikus PDI Perjuangan. Dosen Fakultas Hukum Universitas Trisakti ini gagal melaju menjadi anggota DPR-RI pada pemilu legislatif 2014.

Pataniari tak memiliki rekam jejak di perbankan. Selama dua periode di DPR, Pataniari tak pernah berada di komisi terkait keuangan dan perbankan.

Alexander Sonny Keraf. Menteri Negara Lingkungan Hidup era Presiden Abdurrahman Wahid itu diangkat menjadi komisaris independen BRI dalam rapat umum pemegang saham. Dia merupakan anggota badan penelitian dan pengembangan (Balitbang) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sebelum menjadi menteri, Sony adalah dosen filsafat di Universitas Atmajaya.

Jeffry Wurangian. Politikus Partai Nasional Demokrat ini ditunjuk menjadi komisaris BRI. Dia pernah mencalonkan diri menjadi Calon Legislatif DPR-RI daerah pemilihan Jawa timur V dengan nomor urut 5. Untungnya, Jeffry memiliki rekam jejak tebal di dunia perbankan. Dia adalah mantan Direktur Utama Bank Sulawesi Utara (Sulut).

Refly Harun. Pakar hukum tata negara dan Staf khusus Mensesneg bidang hukum itu ditunjuk menjadi komisaris utama PT Jasa Marga. Rekam jejak Refly selama ini tidak pernah tercatat di dunia usaha.

Dia lebih banyak berkecimpung di dunia akademisi, aktif sebagai staf ahli salah seorang hakim konstitusi dan juga pernah sebagai konsultan dan peneliti di Centre of Electoral Reform (Cetro).

Diaz Hendropriyono. Anak mantan Kepala BIN AM Hendropriyono itu dikenal sebagai pengusaha dan selama pilpres lalu menjadi ketua umum koalisi anak muda dan relawan (Kawan) Jokowi.

Terkait penunjukkannya sebagai salah satu komisaris di PT Telkomsel, banyak yang mempertanyakan kapasitas dia yang tidak memiliki rekam jejak di dunia telekomunikasi.


7. Setalah Jadi Presiden Tidak Akan Menaikkan Harga BBM (Mengurangi Subsidi BBM)

RMOL. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingkari janjinya sendiri kalau menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Karena semasa kampanye, Jokowi berjanji tidak menghapus subsidi BBM. Janji untuk tidak menghapus subsidi BBM tersebut diucapkan Jokowi di depan anggota IPOI (Ikatan Persaudaraan Ojek Indonesia) tanggal 16 Juni 2014 di jalan Borobudur 18 Jakarta Pusat.

Demikian disampaikan Koordinator Forum Relawan Pemenangan Jokowi-JK, Indro Tjahyono, dalam keterangan pers yang diterima malam ini (Rabu, 12/11). http://www.rmol.co/read/2014/11/12/179580/Relawan:-Ingat,-Jokowi-Janji-di-Depan-Tukang-Ojek-Saat-Kampanye-Tak-Naikkan-Harga-BBM-

KEMUDIAN DENGAN BERBAGAI DALIH DIBANTAH..
Merdeka.com - Presiden Jokowi membantah jika dia menaikkan harga BBM. Menurut dia yang dilakukannya itu mengalihkan subsidi dari BBM ke sektor lain. Sehingga sebenarnya tidak ada kenaikan harga BBM. Hal tersebut diungkapkan Jokowi saat memberikan kuliah umum di Balai Senat UGM, Selasa (9/12). Dia pun menuding mahasiswa salah sasaran jika mendemo diri karena menaikkan harga BBM.

"Saya itu tidak pernah menaikkan harga BBM. Saya mengalihkan subsidi. Itu jelas sekali beda, jadi mahasiswa itu salah sasaran demo saya karena menaikkan harga BBM," katanya


MENAIKKAN BBM bukan saja MElanggarJANJI tapi juga PELANGGRAN UU APBN pasal 7 dan pasal 7a


8. Indonesia Harus Berani Stop Import Sapi


TEMPO.CO, Cipanas - Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo atau Jokowi, mengatakan Indonesia harus berani menghentikan impor daging sapi. Menurut Jokowi, Indonesia memiliki kemampuan untuk menciptakan swasembada daging yang sepenuhnya bergantung pada produksi dalam negeri. "Kita harus punya keberanian untuk beralih dari konsumsi ke produksi. Selama ini kita tidak berani berproduksi karena tidak ada kemauan," kata Jokowi di sela-sela blusukan di Pasar Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu, 29 Maret 2014.

Tapi Buktinya?

Pemerintah Indonesia Tingkatkan Impor Sapi dari Australia (Selasa, 25 November 2014)
Direktur Jenderal Kementerian Perdagangan, Partogi Pangaribuan, mengumumkan pada bulan September 2014 Indonesia tengah meningkatkan jumlah sapi Australia yang biasanya diimpor di kuartal terakhir sehingga mereka dapat menambah simpanan untuk kuartal pertama tahun depan.

Kementerian Perdagangan Indonesia berharap dapat menerbitkan izin untuk mengimpor 264.000 ekor sapi pada kuartal keempat tahun ini-sebuah peningkatan yang signifikan dari perkiraan awal sekitar 136.000 ekor


9. BERENCANA MENGIMPORT KAPAL 500 KAPAL BUATAN CHINA
Padahal dalam PROGRAM NAWACITA yang dibangga banggakannya itu point-6 jelas disebutkan " Ekonomi Berbasis KOMODITI STARTEGIS DOMESTIK " padahal kita memiliki industri perkapalan PT.PAL (persero), di Surbaya, Jawa Timur 


TAPI BUKTINYA ??
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedaulatan maritim menjadi salah satu program yang digadang-gadang oleh Presiden Jokowi. Perbaikan infrastruktur pelabuhan dan peluang investasi di bidang maritim akan segera dibuka lebar.  Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Perdagangan, Distribusi, dan Logistik, Natsir Mansyur mengatakan, transportasi laut merupakan yang paling tepat untuk mengangkut logistik secara efisien dari satu daerah ke daerah lainnya. Dengan menggunakan transportasi laut, konektivitas antar daerah bisa berjalan dengan baik.

Natsir mengatakan, untuk mendukung program Presiden Jokowi dan meningkatkan konektivitas, pihaknya akan melakukan pengadaan 500 unit kapal yang di impor dari Cina dan Myanmar. Impor kapal tersebut dilakukan dalam jangka waktu lima tahun, dengan nilai investasi sebesar 5 miliar dolar AS. Menurut Natsir industri galangan kapal dalam negeri masih terbatas, sehingga harus mengimpor dari negara lain.


10. Akan Menuntut Berbagai Kasus HAM, Termasuk Pembunuhan Munir


Bisnis.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo berkomitmen menyelesaikan kasus pelanggaran hak asasi manusia berat di masa lalu.

“Pemerintah berkomitmen menyelesaikan kasus-kasus pelanggaran HAM di masa lalu secara berkeadilan,” katanya dalam acara peringatan Hari HAM di Gedung Senisono Istana Kepresidenan Yogyakarta, Selasa (9/12/2014).

BUKTINYA?


REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pembebasan Pollycarpus Budiarto disebut menjadi preseden buruk penegakan HAM di Indonesia. 

Direktur Omah Munir Salma Safitri mengatakan, pembebasan Pollycarpus memang sesuai dengan prosedur. Namun hal ini tetap mengecewakan banyak pihak.  Untuk itu Suciwati, istri Munir akan menemui Jokowi untuk menanggih janji akan menyelesaikan kasus ini. "Tidak tahu kapan rencang bertemunya, pertemuan itu akan difasilitasi Kontras dan Imprasial," kata Fifi di Omah Munir, Ahad (30/11).

BELUM BICARA KASUS PENEMBAKAN DEMOSTRAN  SAAT DEMO BBM DI MAKASSAR
sampai sekarang adem adem saja malah jokowi sempat bilang " Itu Urusan POLISI"


11. Jokowi Berjanji Akan Dukung Perjuangan Rakyat Palestina

Silahkan nonton ideo ini saja yah , biar tidak dibilang NGARANG dan FITNAH

BUKTINYA APA ???
Pendirian Kantor Hamas Ditolak, Janji Jokowi Soal Palestina Dipertanyakan (Rabu, 03 Desember 2014)



REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo pernah berjanji untuk mendukung penuh perjuangan Palestina meraih kemerdekaan, saat masa kampanye Pilpres lalu. Namun, tampaknya janji tersebut tidak akan ditepati sebab Pemerintah Jokowi menolak HAMAS, mendirikan kantor di Indonesia.

"Kami menolak pembukaan kantor Hamas. Kan sudah ada Kedutaan Palestina," kata Menteri Luar Negeri, Retno Lestari Priansari Marsudi, Senin (1/11).

KENAPA JOKOWI MENOLAK ??
Karena sudah bisa ditebak siapa Musuh Palestina ??  tentu saja ISRAEL dan sekutunya (Amerika, Inggris )
dan sangat jelas..orang orang dibelakang Jokowi siapa


MAKA JANGANLAH KITA SILAU DENGAN SOSOK LUGU TAPI PENIPU...
MARI SELAMATKAN BANGSA INI sebelum HANCUR di TANGAN PEMIMPIN MUNAFIK
1. Kalo Berkata DUSTA
2. kalo Berjanji INGKAR
3. Kalo Diberi AMANAH  seenaknya (tidak amanah/punya tanggung jawab atas janjinya/ucapannya)