Hot!

Bulan Ramadhan, Pesepakbola Muslim Ini Makin Rajin Beramal


Sameeh.net - Bulan Ramadhan benar-benar dimanfaatkan oleh sejumlah umat muslim untuk melakukan kebaikan demi bisa mendulang pahala. Tak terkecuali gelandang Arsenal yang memeluk agama Islam, Mesut Ozil.

Di bulan suci ini, Ozil menginfakkan hartanya untuk membantu biaya pengobatan 11 anak kurang mampu di Brasil. Anak-anak tersebut memiliki penyakit beragam dan harus disembuhkan lewat cara operasi.

Diketahui, Ozil sudah membayar lunas biaya operasi ke-11 anak tersebut. Dan jadwal operasi sudah ditentukan, yaitu pada 24 Oktober hingga 11 November 2015 di sebuah rumah sakit kawasan Maranhao.

Aksi sosial ini dinamakan “Ozil’s Eleven”. Dalam menggelar santunan seperti ini, Ozil dibantu oleh salah satu yayasan untuk anak-anak, BigShoe.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama “Si Burung Hantu” mendonasikan hartanya untuk membantu kalangan fakir miskin.

Usai menjuarai Piala Dunia 2014 silam, Ozil menyumbangkan bonusnya untuk Palestina sebesar $600.000 serta mendanai biaya operasi 23 anak dari kalangan keluarga kurang mampu di Brasil.

Atas tindakan mulianya tersebut, Oezil pun diberi penghargaan Laureus Sport for Good pada November 2014 silam.

“Meski sudah lewat setahun setelah memenangkan Piala Dunia, saya mau melanjutkan untuk memberikan kesan positif di Brasil dengan membantu 11 anak lainnya agar dioperasi,” kata Ozil.

“Bagi saya, sangat penting membantu kehidupan anak-anak di Brasil,” lanjutnya seperti dikutip Mirror.

Sumber: Kiblat.net

Penulis: Fajar Shadiq