Hot!

Pembiayaan Syariah Selandia Baru Menawarkan Pinjaman Bebas Bunga


Sameeh.net - Ini merupakan kabar gembira kepada ummat Islam di Selandia Baru, sebuah perusahaan pembiayaan telah mengusulkan rencana untuk memberikan tawaran KPR bebas bunga bagi Muslim yang setuju dengan syariah Islam.

“Mereka ingin memiliki rumah sendiri, mereka ingin menjadi warga Selandia Baru, mereka ingin memiliki tanah sendiri, mereka ingin membesarkan anak-anak mereka,” Brian Henry, Amanah direktur, mengatakan kepada Stuff.co.nz pada Kamis, (30/4/2015), sebagaimana dilansir oleh onislam.net.

Hipotek berbasis syariah pertama, KiwiSaver, diluncurkan awal tahun ini oleh Amanah Etichal.

Skema ini bersih dari investasi yang mungkin dihasilkan dari cara yang diharamkan dalam Islam, seperti yang berkaitan dengan alkohol, tembakau, perjudian, senjata, pornografi dan klub malam.

Henry mengatakan, pihaknya bertujuan untuk memberikan produk-produk keuangan yang sesuai dengan Islam dan bebas bunga karena membayar atau menerima bunga pinjaman dilarang dalam Islam.

Henry mengatakan bahwa sementara ini hanya ada 43.000 Muslim di Selandia Baru pada saat sensus terakhir. Komunitas Muslim yang berkembang di Selandia Baru merupakan komunitas yang berpendidikan tinggi dan memiliki pekerjaan yang baik, katanya.

Muslim Kiwi memiliki sarana untuk memiliki rumah sendiri tetapi tidak ingin melawan iman mereka dengan memiliki rumah melalui jalan riba.

“Mereka ingin memiliki rumah sendiri, mereka ingin menjadi warga Selandia Baru, mereka ingin membesarkan anak-anak mereka.”

Sistem kredit perumahan syariah ini diharapkan bisa membantu masyarakat Muslim Australia.

(ameera/arrahmah.com)