Hot!

Kisah Muslim Rohingnya Dibantai Gerombolan Budha Myanmar


Sameeh.net - Di tengah senyapnya pemberitaan minoritas Muslim Rohingnya, ekstrimis Budha Myanmar terus melakukan pembantaian terhadap warga Muslim. Baru-baru ini, seorang warga Muslim tewas dibantai gerombolan pengikut Budha ketika hendak mencari ikan.

Aksi pembantaian untuk kesekian kalinya itu terjadi di kota Akyab, ibukota wilayah Arakan, Myanmar. Warga Muslim itu dibantai gerombolan Budha ketika keluar mencari ikan.

Kantor berita Arakan melaporkan, korban bernama Muhammad Nur. Ia diketahui meninggalkan rumah pada Sabtu lalu (28/03) untuk mencari ikan bersama lima rekannya sesama Muslim. Tanpa diketahui sebabnya, mereka tiba-tiba diserang segerombolan ekstrimis Budha ketika dalam perjalanan sehingga mereka berpencar menyelamatkan diri.

Sehari kemudian, lima dari enam warga Muslim itu berhasil pulang dengan selamat. Sementara seorang lainnya yang diketahui bernama Muhammad Nur tak kunjung pulang ke rumah.

Akhirnya, istri korban melapor ke Polisi terkait hilangnya suaminya itu. Ia mengatakan bahwa suaminya diserang segerombolan Budha bersama lima temannya. Lima temannya itu sudah pulang namun suaminya tidak diketahui keberadaannya.

Beberapa hari kemudian sempat beredar informasi seorang korban tewas ditemukan dan dibawa ke kantor polisi. Akan tetapi, istrinya terkejut ketika sesosok jasad manusia ditemukan mengambang di Sungai.

Tubuhnya sudah bengkak. Tangannya terikat tali sementara tubuhnya penuh bekas luka memar dan tusuk.

Belakangan diketahui jasad tersebut adalah Muhammad Nur, tak lain suaminya. Ia kemudian menangis histeris.

Keluarga segera mengambil jasad Muhammad Nur untuk dimakamkan. Sementara itu, Polisi berusaha mengambil jasad itu dengan dalih di otopsi di rumah sakit.

Akan tetapi, pihak keluarga menolaknya mentah-mentah. Karena, mereka khawatir jasad kerabatnya itu diambil organnya sebagaimana biasa mereka lakukan terhadap korban warga Muslim.

Sumber: Kiblat.net
Penulis: Hunef Ibrahim