Hot!

Voa-Islam Down, Butuh Dana!! Ayo Bantu!!


Sameeh.net - Sudah setengah bulan situs berita dan dakwah voa-islam.com mati. Aset dakwah yang sempat menembus rangking ke-98 dari ribuan situs nasional ini tak dapat diakses karena terbelit persoalan server yang belum dapat teratasi. Butuh dana Rp 36.860.000,- untuk membayar server yang memadai.

Semakin tinggi sebuah pohon menjulang ke atas, maka semakin dahsyat badai yang menerpa. Itulah yang sedang dialami website Voa Islam dalam memaknai kerja media sebagai gerakan amar makruf nahi munkar.

Sejak dilaunching pada tanggal 1 Juni 2009, Voa Islam terus meroket sesuai misi dan visi yang diharapkan oleh trio pendirinya (Mahfuzh, Kangbud dan Ivan). Yakni konsisten berdakwah amar makruf nahi munkar, syiar al-haq, menebarkan sunnah, mewujudkan peradaban Islam, dan media advokasi umat yang mengedepankan kebenaran dan keadilan secara profesional.

Dalam persaingan dengan ribuan website, alhamdulillah pada usianya di tahun yang kelima Voa Islam sukses menembus rangking ke-98 Alexa se-Indonesia pada 30 Juli 2014. Voa-islam sukses bersaing dengan ribuan media sekuler, media hedonis dan media penyebar paham sesat di Indonesia.

“Memasuki usianya yang kelima tahun, media Islam online Voa Islam telah menorehkan prestasi yang cukup menggembirakan. Meskipun banyak dikritik serta dipandang sebelah mata oleh media mainstream (baca: media sekuler), Voa Islam tetap konsisten dalam menjalankan tugas dakwah serta perjuangan Islam,” tulis Islampos dalam ulasannya mengenai kiprah Voa Islam.

Berita-berita yang disajikan dalam VOA Islam sangat lengkap dan bisa diandalkan untuk mendapatkan berita seputar Islam terbaru. Pemberitaan yang tercantum dalam Voa Islam disajikan dalam thread dan tema yang menarik. Tidak hanya memberitakan berbagai peristiwa penting seputar agama Islam di seluruh penjuru dunia, Voa Islam juga memberitakan seputar hukum agama, syariat Islam, aqidah, jihad, tsaqofah, ibadah dan doa-doa. Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan umat seputar Islam, pengasuh rubrik Islamia menyediakan ruang Konsultasi Agama.

Voa Islam semakin lengkap menjadi rujukan semua kalangan. Untuk kaum Hawa dan kalangan remaja, Voa Islam menyajikan rubrik Muslimah dan SmartTeen.

Kemajuan terkini, jelang usia yang keenam tahun, Voa Islam menambahkan konten Voa Islam Video (VIVO), yang berisi video liputan, investigasi, taklim dan tuntunan ibadah.


SERVER OFF, BUTUH SUNTIKAN DANA 36 JUTA RUPIAH
Di balik keberhasilan Voa Islam, tantangan besar datang dari para musuh Islam di dunia maya. Bertubi-tubi Voa Islam diserang para hacker hingga tidak bisa diakses beberapa kali. Tapi berkat kesigapan Tim IT, serangan itu masih bisa diatasi dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Tantangan terberat sepanjang sejarah Voa Islam adalah terputusnya server secara tiba-tiba. Akibatnya, terhitung sejak 2 Maret 2015 hingga berita ini diturunkan, Voa Islam tidak bisa diakses alias mati. Berita-berita dan artikel dakwah yang lama pun tidak bisa diakses.
Pihak yang paling senang dengan matinya situs Voa Islam adalah misionaris Kristen, kelompok liberal dan penganut aliran sesat.

Wajar, karena salah satu berita dan artikel yang menonjol dalam situs Voa Islam adalah rubrik Kristologi yang membongkar makar gerakan kristenisasi dan kesesatan doktrin Kristen.

Misionaris aliran sesat yang paling bergembira adalah sekte sesat Syi’ah. Ketika Voa Islam tidak bisa diakses, sebuah blog penganut Syiah guling-guling koprol kegirangan dengan matinya Voa Islam yang ia tuding sebagai situs perusak kerukunan umat beragama, penebar kebencian, dan menyelewengkan ajaran Islam.

Selain itu, pihak yang bersuka-ria atas matinya situs Voa Islam adalah kelompok liberal dari partai sekuler. Sebagaimana diketahui sejak Juli 2013, seorang politisi PDIP getol mendesak Menkominfo untuk memblokir situs Voa Islam. Berita dan artikel yang mengajarkan syariat jihad, dianggap sebagai ajaran radikalisme yang lebih berbahaya daripada situs pornografi.


Untuk menghidupkan roda dakwah agar Voa Islam bisa mengudara kembali, dibutuhkan dana 36.860.000,- (tiga puluh enam juta delapan ratus enam puluh ribu rupiah) untuk sewa server dengan bandwidth 20 Mbps, maintenance, dan lain sebagainya.

Mari berinvestasi akhirat dengan berpartisipasi dakwah melalui situs Voa Islam. Apa yang diinfakkan di jalan Allah itu tidak pernah hilang, tapi akan diganti oleh Allah di dunia dengan berbagai kebaikan, keberkahan dan rezeki yang melimpah. Dan di akhirat kelak akan diganti dengan pahala yang besar di surga-Nya.

“Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, niscaya Dia akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezeki yang terbaik” (Qs Saba’ 39).

“Allah Yang Mahasuci lagi Mahatinggi berfirman, ‘Wahai anak Adam!’ berinfaklah, niscaya Aku berinfak (memberi rezeki) kepadamu” (HR Muslim).

Infak di jalan Allah adalah salah satu kunci pembuka pintu rezeki. “Tidaklah para hamba berada di pagi hari kecuali di dalamnya terdapat dua malaikat yang turun. Salah satunya berdo’a, ‘Ya Allah, berikanlah kepada orang yang berinfak ganti (dari apa yang ia infakkan)’. Sedang yang lain berkata, ‘Ya Allah, berikanlah kepada orang yang menahan (hartanya) kebinasaan (hartanya)” (HR Bukhari).

Infak di jalan dakwah sangat penting dan memiliki banyak keutamaan, seiring dengan banyaknya fadilah dakwah menyeru kepada kebaikan dan menolak dari kemungkaran.

Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya Allah SWT memberi banyak kebaikan, para malaikat-Nya, penghuni langit dan bumi, sampai semut-semut di lubangnya dan ikan-ikan selalu mendoakan orang-orang yang mengajarkan kebaikan kepada orang lain.” (HR. Tirmidzi).

Berapakah jumlah malaikat, semut dan ikan yang ada di dunia ini? Bayangkan betapa besar kebaikan yang diperoleh oleh orang yang terlibat di dalam dakwah.

“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim).


DONASI PEDULI DAKWAH VOA ISLAM
Mari bantu Voa Islam agar kembali menjalankan perannya sebagai media penyeru kebaikan, beramar ma’ruf nahi munkar dan jihad fi sabilillah demi tegaknya Islam di muka bumi.
Donasi untuk membantu biaya server Voa Islam bisa disalurkan melalui program Jihad Media IDC:
Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
Bank BNI Syari’ah, No.Rek: 293.985.605  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
Bank Mandiri Syariah (BSM), No.Rek: 7050.888.422  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.728.9 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302  a/n: Yayasan Infak Dakwah Center.
Bank CIMB Niaga, No.Rek: 675.0100.407.006  a.n Yayasan Infak Dakwah Center.
Bank BCA, no.rek: 631.0230.497 a/n Budi Haryanto (Bendahara IDC).

CATATAN:
Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 8.000 (delapan ribu rupiah). Misalnya: Rp 1.008.000,- Rp 508.000,- Rp 208.000,- Rp 108.000,- 58.000,- dan seterusnya.
Info: 08567.700020 – 08999.704050
PIN BB: 2AF8061E; BBM CHANNEL: C001F2BF0.