Hot!

Masjid Darussalam Gelar Pelatihan Kepemimpinan


Sameeh.net - Kadaan negara Indonesia yang krisis saat ini membutuhkan seorang pemimpin yang idealis, visioner, dan bisa dijadikan tauladan.

Berangkat dari kebutuhan kadaan ini, Devisi Ibadah & Da’wah masjid Darussalam Kota Wisata bekerjasama dengan tim trainer dari Yayasan Generasi Indonesia menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Islam (LDKI) di masjid Darussalam Kota Wisata. Kegiatan ini berlansung dari Tanggal 21-22 Maret 2015. 

Latihan Dasar Kepemimpinan ini diikuti oleh 64 peserta yang mewakili OSIS SMA atau SMK yang berada di kawasan Bogor, Jakarta, dan Bekasi.  

Dalam pelatihan ini ada berbagai macam kegiatan indoor dan outdoor. Indoor berupa materi-materi kepemimpinan, keislaman, dan diskusi kelompok. Outdoor mencakup olahraga, team work, dan baris berbaris.

Materi-materi yang disampaikan dalam pelatihan sangat dirasakan manfaatnya oleh peserta. Isi materinya terdiri dari bebarapa aspek, dan semuanya sangat dirasakan manfaatnya oleh peserta. diantaranya :

Aspek pertama, keimanan. “Saya pribadi meras ini event yang sangat berkesan dan menambah wawasan saya yang masih sangat jauh dari sempurna. tentunya acara ini menambah keimanan & ketaqwaan saya terhadap sang pencipta”, kesan lulu.

Aspek ke dua, motivasi dan semangat. sebagaimana hal tersebut digambarkan dalam ungkapan sarito, “Dari acara ini saya sangat termotivasi, terbangun jiwa remaja dan kepemimpinan saya”. 

Husain Firdaus juga mengungkapkan, “Saya di sini mendapatkan suatu motivasi yang sangat tinggi. Di sini seakan-akan kita bisa bersaing dengan para trainer-trainer di luar yang biaya pendaftarannya juga mungkin tidak terjangkau. Tapi di sini dengan biaya pendaftaran yang sangat rendah, bahkan tidak dipungut bayaran, kita bisa mendapatkan motivasi yang sangat tinggi.”

Aspek ke tiga, kepemimpinan. “pelajaran-pelajaran yang dapat saya ambil selama pelatihan ini sangat banyak. Terutama bagaimana cara kita memimpin, dasar-dasar kita untuk memimpin, alasan kita untuk memimpin. Dan saya juga mendapatkan banyak keluarga”, Ungkap Husain.

Aspek ke empat, kekeluargaan. “bukan Cuma itu (aspek kepemimpinan), kita di sini juga belajar mencari saudara, bagaimana untuk menjaga kebersamaan, menjaga kerjasama kita, kekompakan tim kita”, ungkap Maulana, ketua Osis SMAN 58 Jakarta.

Yosita juga mengutarakan, “Acaranya itu spesial banget. Acaranya tu seru banget. Solidaritasnya itu ada. Banyak pembelajaran tentang ukhuwah islamiyah. Kebersamaan dalam belajar semuanya ada”. (Nashihul Umam).