Hot!

Zhalim, 65 Tahun Merdeka Indonesia Masih Miskin


Sameeh.net - Indonesia sudah bebas dari masa penjajahan alias merdeka sejak 1945 atau hingga saat ini sudah 69 tahun merdeka. Dengan waktu tersebut sudah seharusnya Indonesia bebas dari kemiskinan. Namun nyatanya, masih banyak kemiskinan yang dialami oleh masyarakat Indonesia.

"Ini kezaliman yang paling besar, setelah 69 tahun masih begini (miskin) akibat perbuatan pembiaran," kata Staf Khusus Presiden untuk Penanganan Kemiskinan, HS Dillon saat acara Konferensi Nasional Satu Dekade Perkumpulan Prakarsa di Hotel Crown, Jakarta, Selasa (7/10/2014).

Dillon mengatakan, tingkat kemiskinan di Indonesia yang tertinggi masih dipegang oleh masyarakat Timur Indonesia. Akan tetapi, yang paling terbesar adalah berada di pulau Jawa.

Menurut Dillon, masih jauhnya kondisi kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia pun memberikan dampak yang beragam kepada masyarakat baik di desa maupun di kota.

"Kemiskinan cenderung tinggi di pedesaan, pengangguran cenderung tinggi di Perkotaan. Jadi pertumbuhan tinggi kalau kesenjangan masih ada ya sama saja," tutupnya.

Sumber: www.okezone.com