Hot!

Ternyata Jamur Ini Bisa Menghilangkan Kebiasaan Merokok


Sameeh.net - Ingin berhenti merokok namun selalu gagal dalam melaksanakannya? Jika Anda mengalaminya, cobalah mengonsumsi 'jamur ajaib'.

Sebuah penelitian dari Johns Hopkins University menemukan bahwa zat kimia dalam obat halusinogen yang dikenal dengan istilah 'jamur ajaib' bisa menyembuhkan kecanduan Anda atas rokok. 

Penelitian yang juga diterbitkan dalam Journal of Psychopharmacology ini menjelaskan bahwa para peneliti memberikan obat yang mengandung psilocybin atau zat dalam jamur ajaib kepada 10 perokok berat. Mereka rata-rata merokok 19 batang dalam sehari selama 31 tahun. Hasilnya para peneliti menemukan bahwa setelah 6 bulan, 80% dari peserta penelitian ini berhasil untuk mengurangi konsumsi mereka atas rokok.

"Bermula dari penelitian yang dilakukan di tahun 2012 bahwa jamur ajaib bisa menurunkan depresi, maka kami mencobanya pada para perokok berat. Sebab rata-rata perokok akan merokok ketika mereka merasa stres, gugup, dan depresi. Hasilnya jamur ajaib bisa meningkatkan fungsi otak yang bertanggung jawab untuk membuat tubuh lebih sadar, mampu mengontrol sensorik, serta gerakan motorik," jelas penelitian ini.

Sumber: www.merdeka.com