Hot!

Pakai 8 Cara Ini Membersihkan Ponsel Agar Bebas Dari Kuman


Sameeh.net - Ponsel adalah piranti teknologi yang selalu bersama Anda 24 jam dalam sehari. Berbagai macam bakteri dan kuman bisa menempel di ponsel ketika Anda membawanya kemanapun Anda pergi. Hasilnya, ponsel Anda akan terlihat kotor, kusam, dan bahkan muncul noda yang sulit untuk dibersihkan. Dan bayangkan pula bahwa kuman tersebut menempel di kulit Anda. 

Untuk itulah, berikut adalah cara untuk menjaga kebersihan ponsel agar bebas dari kotoran dan kuman seperti dilansir dari healthmeup.com.

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum membersihkan ponsel adalah mematikannya terlebih dahulu. Jika Anda membungkusnya dengan case, maka lepaskan pelindung tersebut.
Ambillah kapas dan kemudian teteskan alkohol di atasnya. Setelah itu gosok secara perlahan di badan ponsel.

Untuk membersihkan layar, gosokkan kapas dengan alkohol tersebut searah. Jangan pernah mengoleskan alkohol secara langsung di atas layar ponsel.

Untuk membersihkan bagian dalam ponsel, Anda harus membukanya dan bersihkan dengan kapas yang kering. Hindari mengoleskan bentuk apapun dari cairan pembersih di dalamnya.
Saat membersihkan bagian USB atau earphone pot, pastikan bahwa alkohol yang Anda gunakan tidak merembes masuk ke dalamnya.

Setelah selesai, biarkan ponsel Anda kering sebentar sebelum memasukkannya ke dalam case.
Sebelumnya, jangan lupa pula untuk membersihkan case ponsel Anda. Sebab case ponsel juga bisa menjadi sarang bakteri.

Selain menggunakan kapas, Anda juga bisa menggunakan kain jenis microfiber untuk membersihkannya.

Tanpa Anda sadari, ponsel yang Anda gunakan sehari-hari bisa menjadi sarang kuman. Oleh karena itu lakukan tips di atas agar ponsel Anda lebih bebas kuman.

Sumber: www.sameeh.net